www.pa-sukoharjo.go.id - Assesment External SAPM 2017

Tim Assesor External dari Badilag

Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu merupakan kebijakan prioritas Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. tahun 2017, dimana tujuan utama implementasi program ini adalah meningkatkan pelayanan dari kondisi yang kurang baik menjadi lebih baik dan berujung pada meningkatnya kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan serta kepuasan pelanggan dapat tercapai (pelayanan prima).
Dan setelah bekerja keras kurang lebih satu bulan guna memenuhi target SAPM,  Pengadilan Agama Sukoharjo akhirnya dikunjungi oleh Assesor External Badilag pada 1 sampai 3 Nopember 2017.
Acara pertama dimulai dengan pembukaan pertemuan (opening meeting) berupa perkenalan tim Asesor , Ketua Tim memperkenalkan personil masing-masing serta penjelasan jadwal assesment, sebagai Assesor adalah Bapak Sutris, S.H, M.H.
Setelah opening meeting, Tim assesor meminta Buku Register Perkara dua bulan terakhir untuk dilakukan telaah serta meminta daftar pencari keadilan pada hari tersebut, selanjutnya melakukan telaah Dokumen Administrasi Manajemen, Telaah Dokumen Kesekretariatan, Telaah Dokumen Kepaniteraan, Arsip Perkara serta Sistem Pelayanan.
Di hari kedua, Assesor dan Tim melakukan klarifikasi dan masukan, selanjutnya melakukan telusur Sistem Manajemen dan Sistem Penyelenggaraan Kesekretariatan serta telusur sistem penyelenggaraan pelayanan dan Register.
Di hari kedua tersebut, lead assesor juga melakukan wawancara langsung terhadap para pencari keadilan tentang sejauh mana pelayanan yang telah diberikan oleh Pengadilan Agama.
Di hari terakhir, Assesor dan tim melakukan klarifikasi dan masukan, wawancara pimpinan, telusur lintas sektor, telusur Sistem Penyelenggaraan Kesekretariatan, telusur sistem penyelenggaraan pelayanan, pemeriksaan fasilitas seperti ketersediaan ruang mediasi, ruang laktasi, ruang bermain anak, kebersihan kamar mandi, kelengkapan keamanan dan lain sebagainya dan diakhiri dengan close meeting.
Hasil Telaah terhadap dokumen-dokumen serta fasilitas pendukung SAPM pada dua Pengadilan Agama tersebut akan dikirim ke Tim Komite Sertifikasi Peradilan Agama (KSPA) Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Komite inilah yang akan menerbitkan sertifikat dan menentukan klasifikasi predikat A, B, C dan D sesuai nilai yang diperoleh masing-masing Pengadilan Agama.
Semoga hasil penilaian SAPM tersebut sesuai dengan yang diharapkan sehingga hasil kerja keras seluruh personil berbuah manis dan berdampak pada maksimalnya kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan pada masing-masing Pengadilan Agama.

Panggilan Qoib (Tidak Diketahui Alamatnya)

  • Panggilan Tidak Diketahui Alamatnya
  • Panggilan Tidak Diketahui Alamatnya
  • Panggilan Tidak Diketahui Alamatnya

Pimpinan

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Kepaniteraan

Transparansi Anggaran

Who's Online

Kami memiliki 9 Tamu online

Penunjuk Waktu

 

Sukoharjo

Hari ini

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini91
mod_vvisit_counterKemarin83
mod_vvisit_counterMinggu ini243
mod_vvisit_counterBulan ini2169
mod_vvisit_counterTotal464780

Berita PTA Semarang

Situs Web Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Berita Umum

ANTARA News - Berita Terkini
News And Service
  • Pemeriksaan Andi Narogong
    Tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan KTP elektronik Andi Agustinus alias Andi Narogong meninggalkan Gedung KPK usai pemeriksaan di Jakarta, Rabu (21/2/2018). Andi Narogong menjalani pemeriksaan lanjutan atas dugaan ...
  • KM Kayong Utara kandas, seluruh penumpang selamat
    Seluruh penumpang kapal KM Kayong Utara dipastikan selamat dan berhasil dievakuasi seluruhnya setelah kapal tersebut kandas di perairan pelabuhan Tanjung Api-Api Palembang pada Selasa (20/2) pukul 05.30 WIB. Direktur ...
  • DIY siapkan kawasan industri menyerupai "Silicon Valley"
    Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta akan menyiapkan dua kawasan industri di Piyungan, Kabupaten Bantul dan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo menyerupai "Silicon Valley" di Amerika Serikat. "Kita akan menyiapkan dua lokasi ...

Jajak Pendapat

Bagaimana pelayanan kami?
 

Waktu Shalat

KONTAK KAMI

AL-Qur'an Online

Hitung Zakat