www.pa-sukoharjo.go.id - Prosedur Pendaftaran Online
Mohon dibaca dengan seksama.
1.
Pemohon/Penggugat membuat sendiri gugatan/permohonan. <<  Lihat Contoh >>
2.
Pemohon/Penggugat mengirimkan surat permohonan/gugatan yang telah ditandatangani oleh Pemohon/
Penggugat melalui form pendaftaran perkara.
3.
Jika Pemohon/Penggugat memakai kuasa hukum, harus dilampirkan surat kuasa yang sudah ditandatangani 
oleh Pemohon/Penggugat dan kuasa hukum Pemohon/Penggugat serta melampirkan fotokopi kartu tanda 
pengenal Advokat (ID Card) yang masih berlaku.
4.
(Setelah form pendaftaran perkara diisi) pengadilan akan menaksir panjar biaya perkara yang ditentukan dan 
memberitahukan kepada Pemohon/Penggugat, jumlah panjar biaya perkara yang harus dibayar oleh Pemohon
/Penggugat.
5.
Pemohon/Penggugat membayar panjar biaya perkara melalui Bank Rakyat Indonesia dengan nomor rekening :
XXXXX atas nama Pengadilan Agama Sukoharjo dengan mencantumkan nama pemohon/penggugat (pendaftar)
paling lama 10 (Sepuluh) hari kerja sejak diberitahukan jumlah panjar biaya perkara.
6.
Setelah membayar panjar biaya perkara, Pemohon/Penggugat mengirim bukti pembayaran panjar biaya perkara 
melalui pengisian formulir konfirmasi pembayaran panjar biaya perkara.
7.
Setelah dikonfirmasi oleh petugas pendaftaran Pengadilan Agama Sukoharjo (Petugas Meja 1), bahwa panjar 
biaya perkara sudah dibayar, maka akan dibuatkan Surat Kuasa Untuk Membayar (SKUM) yang sudah 
ditandatangani oleh kasir Pengadilan dan diberikan nomor registrasi pendaftaran perkara (perkara Anda sudah 
terdaftar di Pengadilan Agama Sukoharjo). Pengadilan akan memberitahukan Nomor Perkara melalui email kepada Pemohon/Penggugat berdasarkan fotocopy SKUM (Surat Kuasa Untuk Membayar).
8.
Pendaftaran selesai, Pemohon/Penggugat menunggu surat panggilan sidang yang akan ditujukan kepada Pemohon/Penggugat dan Termohon/Tergugat, sesuai dengan alamat yang terlampir dalam surat gugatan/
permohonan.
9.
Pada sidang pertama, Pemohon/Penggugat harus menyerahkan surat gugatan/permohonan asli (sejumlah 6 
rangkap), surat kuasa asli (jika memakai kuasa hukum),dan tanda bukti pembayaran asli dari pihak bank 
diserahkan kepada petugas pendaftaran Pengadilan Agama Sukoharjo (Petugas Meja 1) untuk divalidasi di 
kasir Pengadilan Agama Jakarta Selatan dan menerima (SKUM) asli dari kasir.
10.
Bagi yang menggunakan kuasa, surat kuasa harus didaftarkan kepada petugas pendaftaran Pengadilan Agama 
Sukoharjo (Petugas Meja 1) pada sidang pertama.
11.
Surat gugatan/permohonan yang sudah dikirim lewat email tidak bisa diubah kecuali dalam persidangan.
12.
Pendaftaran dilakukan pada hari dan jam kerja,pendaftaran diluar jam kerja akan direspon pada hari dan jam 
kerja berikutya.

Pimpinan

  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow
  • An Image Slideshow

Kepaniteraan

Transparansi Anggaran

Penunjuk Waktu

 

Sukoharjo

Hari ini

Berita PTA Semarang

Situs Web Resmi Pengadilan Tinggi Agama Semarang

Berita Umum

ANTARA News - Berita Terkini
News And Service
  • Dua bocah tewas tenggelam di Nias Barat
    Dua bocah Maelani Daeli (6) dan Jesius Daeli (7) warga Desa Tiga Serangkai, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, tewas tenggelam ketika mandi di Sungai Lahomi. Kepala Seksi hubungan masyarakat Polsek ...
  • Istri Wali Kota Padang Panjang segera disidang
    Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Padang, Sumatera Barat mengeluarkan penetapan jadwal sidang untuk kasus dugaan korupsi Anggaran Rumah Tangga (ART) yang menjerat nama istri Wali Kota Padang Panjang, Maria Feronika sebagai ...
  • Pemprov DKI segera merestorasi Museum Bahari
    Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk segera melakukan restorasi terhadap Museum Bahari yang berlokasi di Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin ...

Waktu Shalat

KONTAK KAMI

AL-Qur'an Online

Hitung Zakat